Selasa, 15 Mei 2012

Sejarah Boots Kulit

Sejarah Boots Kulit
Sejarah Boots Kulit 



Sepatu Boots Tegep bukan hanya alas kaki. Dia telah berubah menjadi tren gaya hidup. Dan itu adalah buah dari hobi pendirinya.


Siapa yang tidak tahu boot? Sepatu dengan tali tinggi terbuat dari kukit baku sudah akrab di mata konsumen. Biasanya, jenis sepatu sering dipakai dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat. Bahkan, boot saat ini telah memasuki relung fashion dan gaya hidup.

Awalnya, boot ini identik dengan budaya Barat. Sepatu ini selalu menempel di anggota dan penggemar koboi, musik country, dan pengendara sepeda motor yang notabene berasal dari Amerika. Namun, seperti yang kita lihat, boot saat ini tidak lagi milik bule saja. Di Indonesia, musik penggemar dan pekerja lain digunakan untuk menggunakannya, meskipun tidak asli negeri Paman Sam.

Nah, di antara banyak konsumen, ada seorang pria yang benar-benar mencintai boot. Berkat kecintaannya, maka Tegep Oktaviansyah awal tahun 1997 memutuskan untuk menjadi produsen sepatu bot. Bahkan, pada waktu itu, Tegep masih tercatat sebagai siswa SMU di kota kelahirannya, Bandung, Jawa Barat. Jadi, ini adalah buah dari pemikiran cerdas dari mahasiswa.

Anyway, bisa? Tentunya pertanyaan yang datang kemudian. Tegep memulai usahanya dengan bekerja sama dengan produsen terkenal sepatu bot bernama Kanselir. Baru pada tahun 1999, dengan alasan ingin menjaga kualitas produk, Tegep memisahkan diri dari Kanselir dan membuka pabrik sendiri. Tegep kemudian memakai nama merek Tegep Boots sepatu bot buatan sendiri.

Saat itu Indonesia dilanda krisis ekonomi. Tapi, pantang mundur Tegep. Tegep mulai merancang dan membuat sepatu dari garasinya. Varian yang dihasilkan adalah model hanya terbatas pengendara sepeda motor dan koboi. Kedua varian yang dipasarkan dengan kisaran harga Rp 150.000 per pasang.

Memang, kondisi makro sulit bagi Tegep menumpahkan kebahagiaan. Oleh karena itu, konsumen setia untuk boot produk impor yang beralih ke produk lokal. Tidak diragukan lagi, produk tersebut menjadi sasaran Boots Tegep mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar